Sabtu, 24 Juli 2010 15:55 WIB News Share :

Sengketa TPI, MNC akui gunakan media massa miliknya

Jakarta–PT Media Nusantara Citra (MNC) Tbk mengakui menggunakan media massa miliknya menyampaikan sikap atas sengketa kepemilikan saham PT Cipta Televisi Pendidikan Indonesia (TPI). Bila ada yang merasa dirugikan, MNC mempersilakan menyampaikan hak jawab.

“Apa yang dimuat adalah apa yang diterima pihak televisi, kalau kita (MNC) yang menyampaikan pendapat kita ya itu yang kita muat. Silahkan pihak lawan menyampaikan counter,” kata kuasa hukum MNC, Andi F Simangunsong, sesuai diskusi Polemik Trijaya, di Warung Daun, Jakarta, Sabtu (24/7).

Andi menegaskan jika ada yang merasa keberatan atau merasa dirugikan atas pemberitaan dari media massa anak perusahaan MNC, dipersilahkan memberikan hak jawab. Mekanisme demikian sudah sesuai dengan aturan yang tercantum dalam UU Pers.

“Kalau hak jawab tidak ditanggapi baru bisa menyatakan komplain,” sambung dia.

Menurutnya, media massa dari MNC selalu memuat pernyataan dari dua belah pihak (coverboth side) yang bersengketa. Ia pun menunjuk beberapa wartawan MNC yang ikut mewawancarai kuasa hukum Siti Hardiyanti, Harry Ponto, beberapa waktu lalu.

“Jadi semuanya imbang kok. Enggak bener kalau dikatakan itu dimanfaatkan untuk kepentingan pemilik,” sahutnya menanggapi langkah KPI melakukan klarifikasi atas laporan masyarakat terhadap stasiun televisi yang dimanfaatkan oleh pemiliknya.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
PT. Lemindo Abadi Jaya, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…