Sabtu, 24 Juli 2010 20:25 WIB Wonogiri Share :

Resmikan GKJ, Bupati mohon doa restu

Wonogiri (Espos)–Bupati Wonogiri H Begug Poernomosidi meresmikan keberadaan Gereja Kristen Jawa (GKJ) Eka Kapti, Banaran, Wonoboyo, Wonogiri, Sabtu (24/7). Di akhir memberikan sambutan Bupati meminta doa restu.

“Nama GKJ ini Eka Kapti, Eka berarti satu dan saya nomer satu, mohon doa restu. Masak belum ngerti,” ujarnya.

Sebelumnya Bupati mengatakan era globalisasi mempengaruhi cara pandang dan orientasi hidup masyarakat Wonogiri yang memiliki komitmen kuat dalam upaya membina kerukunan umat beragama.

“Kami membangun jagad spiritual bertujuan untuk membina kerukunan antarumat beragama di Indonesia serta sebagai wahana dan tempat mendekatkan diri kepada Tuhan.”

Bupati meminta semua pendeta dan umat untuk bisa membentengi diri dengan rasa iman dan taat kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga jalan yang ditempuh senantiasa berada dalam kasih Allah. Pendeta Yahya Tirta berharap di GKJ Eka Kapti segera memiliki pendeta sendiri sehingga lebih mandiri.

tus

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….