Sabtu, 24 Juli 2010 15:25 WIB Sport Share :

Ratusan pelajar ikuti lari 10 K

Karanganyar (Espos)–Sedikitnya 494 pelajar dari berbagai penjuru wilayah di Kabupaten Karanganyar mengikuti lomba lari 10 kilometer  yang digelar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) setempat, Sabtu (24/7) pagi.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disdikpora, Harjono, kepada wartawan menyebutkan kegiatan tersebut melibatkan pelajar SMP, MTs, SMA, MA, dan SMK, baik swasta maupun negeri. Lomba itu dimaksudkan untuk penjaringan atlet lari berprestasi dari kalangan pelajar.

“Mereka yang masuk rengking 10 besar nanti akan dibina lagi dan diikutsertakan di kegiatan Tri Lomba Juang tahun 2011 mendatang,” ungkap Harjono ditemui di sela-sela pelaksanaan lomba, kemarin. Peserta lari 10 K dilepas Kepala Disdikpora, Sri Suranto, pukul 07.15 WIB.

Sesuai hasil perlombaan, peringkat pertama untuk kategori kelopok SMA/SMK putera adalah Imam Kristiawan, dari SMK Penda Jatipuro, dengan catatan waktu 41 menit 16 detik. Sedang pemenang kedua adalah Yonawan Mansur B dari SMA Negeri 2 Karanganyar, serta peringkat ketiga atas nama Agus Sri Widodo, juga berasal dari SMA Negeri 2 Karanganyar.

Masih di kategori SMA/MA/SMK, peringkat pertama puteri diraih oleh peserta dengan nomor dada 338 atas nama Sarmi, dari SMK Bhakti Karya, dengan catatan waktu 49 menit 47 detik. Sedangkan peringkat kedua Ida Listyowardani dari SMA Negeri Gondangrejo dan pemenang ketiga direbut oleh peserta Diah Siswati, berasal dari SMA Negeri 2 Karanganyar.

Sementara itu di kelompok pelajar SMP/MTs, juara kategori puteri adalah Ayu Windari, dari SMP Negeri 3 Karangpandan, dengan catatan waktu 53 menit 20 detik. Pemenang kedua dan ketiga masing-masing Sri Mulatsih dan Tri Handayani, dari SMP Negeri 1 Jenawi dan SMP Negeri 3 Jumantono. Untuk kategori putera, peraih juara pertama yaitu Taufiq Hidayat, dari MTs Al Islam Gondangrejo, dengan catatan waktu 42 menit 35 detik.

try

lowongan pekerjaan
, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…