Sabtu, 24 Juli 2010 22:30 WIB Solo Share :

Prosedur PKMS menyulitkan ibu melahirkan

Solo (Espos)--Kalangan masyarakat menyesalkan berbelitnya prosedur program Pelayanan Kesehatan Masyarakat Solo (PKMS) bagi ibu yang melahirkan. Pasalnya, berbelitnya prosedur PKMS tersebut membuat sebagian warga Solo tak bisa menikmatinya betapapun telah pemegang kartu PKMS.

“Mestinya fleksibel, kalau kaku seperti itu ya apa gunanya PKMS jika tak bisa dipakainya,” kata Sekretris Relawan Pejuang Demokrasi (Repdem) Kota Solo, Suharno kepada <I>Espos<I> di Jebres, Sabtu (24/7).

Hal itu terkait laporan seorang warga RT 01/ RW XIV Jagalan Jebres, Lina Kurniati yang mengaku kecewa atas pelayanan PKMS. Pasalnya, kartu PKMS yang dimilikinya ternyata tak bisa meringankan beban kelahiran anak sulungnya di RS Dr Oen lantaran telat sehari mendapatkan surat rujukan dari RS Banjarsari.

asa

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….