Sabtu, 24 Juli 2010 23:21 WIB Wonogiri Share :

LKPj AMJ Bupati belum transparan

Wonogiri (Espos)–Rapat panitia khusus (Pansus) membahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Akhir Masa Jabatan (LKPj AMJ) Kepala Daerah hari pertama baru membahas dua bidang.

LKPj AMJ Bupati dinilai belum transparan, karena yang dilaporkan mayoritas soal keberhasilan dan sedikit yang memuat kekurangan selama menjabat lima tahun.

Dua bidang yang dibahas di hari pertama, Sabtu (24/7) adalah bidang pendidikan dan kesehatan. Di bidang pendidikan, anggota Pansus menilai belum sepenuhnya transparan, khususnya dalam hal pungutan-pungutan yang dilakukan pihak sekolah di saat tahun ajaran baru.

Sedangkan bidang kesehatan, menyoroti perlunya dibentuk badan layanan umum (BLU) bagi RSUD dr Soediran Mangun Sumarso (SMS).

Pernyataan itu disampaikan anggota Pansus, Samino dan dr Ngadiyono, sedangkan anggota Pansus yang lain seperti, Sugeng Ahmady maupun Novri Roesmono enggan memberikan komentar soal hasil pembahasan hari pertama. “Baru dua bidang yang disoroti Pansus, dinas pendidikan dan kesehatan,” ujar Samino.

tus

lowongan pekerjaan
KLINIK BERSALIN UTAMA RB. DR. JOHAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…