Sabtu, 24 Juli 2010 14:56 WIB News Share :

Jika jadi Kapolri, Nanan targetkan kepolisian lebih demokratis

Jakarta–Komjen Nanan Soekarna menjadi salah satu calon kuat pengganti Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri. Nanan menargetkan akan menjadikan Kepolisian lebih demokratis apabila terpilih nanti.

“Kepolisian ke depan harus menjadi kepolisian yang demokratis bagi masyarakat,” kata Nanan di sela-sela menghadiri acara “Kejuaraan menembak terbuka” yang memperebutkan piala dari Kapolri di Lapangan Tembak, Senayan, Jakarta, Sabtu (24/7).

Nanan menyerahkan pemilihan Kapolri pada  sistem, pimpinan dan yang di atas.

Ketika ditanya bagaimana nasib kasus rekening gendut di Polri jika dirinya terpilih menjadi Kapolri, Nanan enggan menjawabnya.

“Belum waktunya menjawab itu,” kata Nanan.

Selain Nanan, nama lain yang disebut calon pengganti BHD adalah Kabareskrim Komjen Ito Sumardi, Kapolda Sumut Irjen Pol Oegroseno dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Timur Pradopo.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU BEJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….