Sabtu, 24 Juli 2010 15:39 WIB Issue Share :

Ivan Gunawan tangisi derita Adjie Notonegoro

Jakarta--Ivan Gunawan akui Adjie Notonegoro hebat dan bertalenta luar biasa, meski terlilit utang Rp960 juta yang berujung penjara. Ivan mengatakan derita itu sambil menangis.

“Saya yakin Om saya adalah Om yang hebat. Dia memiliki talenta yang luar biasa,” ujar Ivan, sambil menangis, saat ditemui di TPI, TMII, Jakarta Timur, Jumat (23/7)

Ivan pun sama sekali tak menyangka pamanya itu bisa terlibat utang senilai Rp960 juta. Maklum, Adjie banyak mengajarkan tentang banyak hal kepadanya.

Dia mengajarkan kepada saya hal yang tidak saya dapat dari orang lain,” tuturnya.

Perancang busana Adjie Notonegoro ditahan Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (15/7). Adjie terlibat kasus penggelapan uang senilai Rp 960 juta, pada 2008 silam.

Kala itu, Adjie yang dititipkan perhiasaan oleh temannya, Melvin Chandrianto TJHN alias Mervin, berupa perhiasan emas berlian untuk dijual dengan harga keseluruhan Rp3.110.000.000. Namun, setelah perhiasan terjual sebagian dengan harga Rp960 juta, uang penjualan tak diserahkan kepada Mervin, dan malah digunakan paman perancang busana Ivan Gunawan ini, untuk keperluan pribadi.

Kejaksaan melakukan penahanan terhadap Adjie selama 20 hari, di Rumah Tahanan Cipinang, Jakarta Timur berdasarkan Pasal 20 dan 21 KUHAP. Adjie dijerat disangka telah melanggar Pasal 372 KUHP tentang penggelapan dan penipuan.

inilah/nad

lowongan pekrjaan
Akuntansi, Administrasi,Marketing,Tehnisi ,Gudang/Driver, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….