Sabtu, 24 Juli 2010 13:28 WIB Internasional Share :

Empat tewas dalam serangan di Dagestan

Moskow–Dua serangan terpisah menewaskan tiga tentara Rusia dan seorang pejabat desa, Jumat, meninggal di wilayah Kaukasus Utara Dagestan, tetangga Chechnya, menurut laporan kantor berita Interfax.

Dalam insiden pertama, orang bersenjata tak dikenal melepaskan tembakan terhadap tentara pemilik sepeda motor di Buynaksk, kota berpenduduk 60.000 orang di kaki pegunungan Kaukasus Besar, kata seorang juru bicara garnizun setempat.

Kurang dari dua jam lalu, kepala pemerintah desa Cherniayevka, di distrik Kizlyar, ditembak dan tewas di dekat rumahnya, kata seorang pejabat kementerian dalam negeri Dagestan, menurut laporan Interfax.

Pemerintah telah berperang dengan gerilyawan Muslim di Kaukasus, tempat Moskow terlibat dua kali perang menghadapi separatis Chechen pada 1990-an.

Kelompok gerilyawan sejak lama berikrar akan menghancurkan infrastruktur-infrastruktur penting di daerah itu.

ant/rif

lowongan pekerjaan
, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…