News
Sabtu, 24 Juli 2010 - 19:59 WIB

Ditemukan kuburan massal korban perang geng Narkoba

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta– Polisi Meksiko menemukan kuburan massal yang diduga kuburan anggota geng narkotika. Diperkirakan, jasad yang terkubur di dalamnya tewas akibat perang antar geng narkoba.

Aparat keamanan setempat mengungkapkan telah menemukan 38 jasad di bagian utara Nuevo Leon, Meksiko. Jasad itu terkubur begitu saja di lahan kosong di kawasan terpencil. Aparat kesulitan mengidentifikasi jasad karena mayoritas sudah hancur.

Advertisement

Disebutkan pula, di sekitar lokasi kuburan massal itu ditemukan bercak darah. Diperkirakan, sebelum tewas 38 jasad itu disiksa terlebih dulu. Jasad mereka kemudian dilemparkan ke dalam selokan sedalam 20 meter. Jasad itu kemudian ditimbun tanah begitu saja.

Aparat keamanan setempat menyebutkan di kawasan Nuevo Leon serign terjadi perang antar geng, yakni antara kelompok Gulf dan Zetas. Mereka berperang untuk memperebutkan jalur perdagangan narkoba yang akan diselundupkan ke Amerika Serikat.

Sedikitnya, 24.800 orang tewas akibat kekerasan terkait narkoba di Meksiko sejak pemerintah mengkampanyekan perang terhadap narkoba.

inilah/nad

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif