Sabtu, 24 Juli 2010 19:59 WIB Internasional Share :

Ditemukan kuburan massal korban perang geng Narkoba

Jakarta– Polisi Meksiko menemukan kuburan massal yang diduga kuburan anggota geng narkotika. Diperkirakan, jasad yang terkubur di dalamnya tewas akibat perang antar geng narkoba.

Aparat keamanan setempat mengungkapkan telah menemukan 38 jasad di bagian utara Nuevo Leon, Meksiko. Jasad itu terkubur begitu saja di lahan kosong di kawasan terpencil. Aparat kesulitan mengidentifikasi jasad karena mayoritas sudah hancur.

Disebutkan pula, di sekitar lokasi kuburan massal itu ditemukan bercak darah. Diperkirakan, sebelum tewas 38 jasad itu disiksa terlebih dulu. Jasad mereka kemudian dilemparkan ke dalam selokan sedalam 20 meter. Jasad itu kemudian ditimbun tanah begitu saja.

Aparat keamanan setempat menyebutkan di kawasan Nuevo Leon serign terjadi perang antar geng, yakni antara kelompok Gulf dan Zetas. Mereka berperang untuk memperebutkan jalur perdagangan narkoba yang akan diselundupkan ke Amerika Serikat.

Sedikitnya, 24.800 orang tewas akibat kekerasan terkait narkoba di Meksiko sejak pemerintah mengkampanyekan perang terhadap narkoba.

inilah/nad

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…