Soloraya
Sabtu, 24 Juli 2010 - 19:29 WIB

Ditemukan, 7 Balita BGM di Kemudo

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos)–Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) DIY bekerja sama dengan Corporate Social Responsibility (CSR) PT Sari Husada menemukan sedikitnya tujuh dari 360 Balita di Desa Kemudo Kecamatan Prambanan, Klaten berada di bawah garis merah (BGM).

Corporate Communication Manager PT Sari Husada, Ignatius Ari Djoko Purnomo kepada Espos, Sabtu (24/7), mengatakan temuan tersebut merupakan hasil survei PKPU DIY dan CSR PT Sari Husada yang dilakukan dalam tiga bulan terakhir.

Advertisement

Dia menjelaskan, tujuh Balita BGM tersebut mempunyai berat badan di bawah standar. Akan tetapi, kata Ignatius, berdasarkan kondisi klinis tujuh Balita tersebut tidak sampai
menderita gizi buruk.

“Belum sampai gizi buruk. Akan tetapi, perlu upaya untuk mencegahnya karena Balita itu berada di bawah garis merah,” tutur Ignatius.

Temuan itu, lanjut Ignatius, menjadi pijakan bagi PKPU DIY dan CSR PT Sari Husada untuk menggelar sosialisasi program Sadar Gizi Ibu dan Balita (Sagita) di Desa Kemudo pada Jumat (23/7) kemarin.

Advertisement

Direktur Keuangan PKPU DIY, Edi Nursantio mengatakan saat ini pihaknya tengah menyiapkan tujuh kader Sagita untuk memantau perkembangan tujuh Balita BGM tersebut. “Saat ini mereka sedang mengikuti pelatihan. Selanjutnya, mereka akan memonitoring perkembangan para Balita itu,” ujar Edi.

mkd

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif