Entertainment
Sabtu, 24 Juli 2010 - 10:41 WIB

Anggota Dewan sesalkan tayangan ciuman KD-Raul di TV

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Anggota Komisi I DPR, Ramadhan Pohan menyesalkan tindakan artis Krisdayanti-Raul Lemos yang berciuman saat mereka menggelar konferensi pers, Kamis 22 Juli 2010. Ramadhan menganggap tindakan itu tidak pantas dilakukan karena telah mencederai ranah publik.

“Tindakan seperti itu adalah ranah pribadi yang tidak pantas diekspos di ranah publik, karena itu saya mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya tindakan sigap KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) menegur empat stasiun TV yang melanggar P3SPS dan tetap menayangkannya,” kata Ramadhan dalam rilis, Jumat (23/7).

Advertisement

Ramadhan menegaskan, dia mendukung penuh KPI untuk terus melakukan tugas pengawasannya dengan menjatuhkan sanksi kepada empat stasiun TV tersebut sesuai P3SPS. Ramadhan menganggap tindakan Kridayanti-Raul juga telah mencederai nilai-nilai keluarga secara terbuka di ruang publik, yang justru dilakukan sehari sebelum Indonesia memperingati hari anak nasional.

Apalagi, Ramadhan menambahkan, empat televisi yaitu Trans TV, Trans 7, Indosiar dan SCTV menayangkan adegan ciuman Krisdayanti-Raul tersebut pada jam-jam siar yang dapat ditonton anak-anak.

“Adegan ciuman itu tidak pantas ditayangkan oleh TV atau media online, sekalipun dilakukan di tengah-tengah konferensi pers,” kata Ramadhan.

Advertisement

Untuk itu, Ramadhan menghimbau semua stasiun TV dan media online mematuhi Kode Etik Jurnalistik Tahun 2006 dan P3SPS dari KPI dalam menayangkan liputan mereka, sebagai bagian tanggung jawab pers kepada publik nasional.

dtc/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif