Jumat, 23 Juli 2010 17:01 WIB Solo Share :

Tim gabungan tertibkan area parkir dan PKL

Solo (Espos)–Tim gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Solo dan Dinas Perhubungan (Dishub) setempat kembali melakukan operasi penertiban menyusul masih maraknya area parker dan tempat mangkal yang menyalahi peruntukkannya, Jumat (23/7).

Penertiban yang dilakukan pada Jumat tersebut dilakukan dengan menyisir kawasan Solo Square dan sepanjang Jalan Slamet Riyadi, terutama di kawasan city walk.

Kepala Satpol PP Hasta Gunawan ketika ditemui wartawan seusai operasi menjelaskan penertiban tersebut dilakukan terhadap sebagian besar pengelola parkir yang membuka lahan di sepanjang jalur lambat dan trotoar. Konsumen yang menikmati jajanan di city walk juga diminta memidahkan motornya di tempat yang sudah ditentukan.

”Karena berdasarkan pada Peraturan Daerah (Perda) No 6 tahun 2000, jalur lambat dan trotoar merupakan hak pejalan kaki,” terang Hasta.

sry

lowongan pekerjaan
SOLO GRAND MALL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…