News
Jumat, 23 Juli 2010 - 12:16 WIB

Suka bolos sidang, remunerasi anggota DPR harus ditinjau ulang

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Anggota DPR mendapat gaji berlimpah setelah menerima remunerasi sebagai pejabat negara. Jika tetap sering bolos sidang, seharusnya remunerasi anggota DPR ditinjau ulang.

“Sekarang ini, datang atau nggak, sama saja terima remunerasinya. Oleh karena itu, terhadap rapat, anggota yang tidak merasa terlalu berkepentingan, mereka cenderung tidak memberi perhatian atau malah tidak hadir,” keluh sekretaris FPPP DPR M Romahurmuzy kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (23/7).

Advertisement

Untuk itu Romi, panggilan Romahurmuzy, mengusulkan agar remunerasi anggota DPR disesuaikan dengan tingkat kehadirannya. Makin jarang dia hadir, makin kecil uang yang diterimanya.

“Untuk mengatasi, remunerasi anggota dengan jumlah yang sama seperti sekarang sebaiknya dibagi disesuaikan dengan tingkat kehadiran, jadi anggota menerima total renumerasi sesuai dengan kehadirannya,” usul Romi.

Romi berharap remunerasi dikelompokkan menjadi dua. Uang jabatan tetap mendapat remunerasi namun tidak disatukan dengan uang kehadiran yang selama ini masuk dalam satu kesatuan dalam slip gaji anggota DPR.

Advertisement

“Jadi anggota DPR yang gemar membolos hanya menerima tunjangan jabatannya saja,” jelasnya.

dtc/nad

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Anggota DPR Suka Membolos
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif