Jumat, 23 Juli 2010 15:59 WIB News Share :

Seorang pria lompat dari lantai dua hotel di Yogyakarta

Yogyakarta–Seorang warga Prawirodirjan, Kecamatan Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (23/7), pukul 09.37 WIB, nekat melakukan aksi bunuh diri dengan melompat dari lantai dua Hotel Metro 2 di Jalan Sisingamangaraja Mergangsan Yogyakarta.

Menurut keterangan Resepsionis Hotel Metro 2 Slamet, korban yang diketahui bernama Daryanto, 26, tersebut naik ke hotel sekitar pukul 08.00 WIB.

“Sebelumnya pria tersebut sempat meminta minum air putih, dan setelah itu tiba-tiba melompat dari lantai dua dengan ketinggian sekitar 13 meter hingga jatuh menghempas ‘paving block’ di bawah hotel,” katanya.

Akibat aksi nekat itu, korban mengalami luka parah pada bagian kepala dan selanjutnya oleh beberapa warga sekitar langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Yogyakarta, di Wirosaban, Umbulharjo, Kota Yogyakarta untuk mendapatkan pertolongan.

Orang tua korban, Supriyanto, 57 mengatakan kemungkinan anaknya sedang mengalami stres yang berat sehingga nekat melakukan aksi percobaan bunuh diri.

“Tadi malam anak saya sudah pergi meninggalkan rumah, ternyata dia ditemukan oleh Satpol PP Kota Yogyakarta sedang menanjat pohon di halaman SMP 2 Yogyakarta,” katanya.

Selanjutnya Daryanto dibawa Satpol PP ke Panti Sosial dan kemungkinan tadi pagi melarikan diri dan melakukan aksi nekad di Hotel Metro 2.

“Kami tidak tahu anak saya sedang menghadapi masalah apa, karena selama ini tidak pernah cerita,” katanya.

Kapolsek Mergangsan AKP Fajarini di lokasi kejadian mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait motif dari aksi percobaan bunuh diri tersebut.

“Kemungkinan pelaku sedang stres, namun kami masih akan melakukan penyelidikan dan meminta keterangan dari saksi-saksi untuk mengetahui motifnya,” katanya.

ant/rif

lowongan pekerjaan
Perusahaan Outsourcing PLN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…