Jumat, 23 Juli 2010 09:36 WIB News Share :

Perempuan asal Jakarta panjat menara BTS di Magelang

Magelang–Ratusan warga Wates, Kota Magelang, Jawa Tengah, Kamis malam (22/7) geger akibat seorang perempuan paruh baya asal Jakarta yang nekat memanjat menara Base Transceiver Station (BTS) setinggi 42 meter. Setelah hampir 5 jam, tim SAR akhirnya berhasil menurunkan perempuan tersebut.

Perempuan tersebut diketahui bernama Suweni, 40 warga Kebon Kacang RT 01/RW II, Tanah Abang, Jakarta. Salah seorang warga, secara tidak sengaja melihat Suweni sedang memanjat BTS sekitar pukul 18.30 WIB.

Warga itu kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Kantor Komando Rayon Militer (Koramil) yang kebetulan berada di seberang jalan BTS berada.

“Saya mendapatkan laporan dari salah seorang warga kalau ada suara tangisan sesudah magrib, kemudian saya hampiri ternyata ada seorang wanita yang sudah berada diatas menara BTS,” tegas petugas piket Komando Rayon Militer 23, Magelang Utara Kodam IV Diponegoro Sersan Mayor Samsu saat ditemui di lokasi.

Samsu kemudian berusaha memanjat tower untuk mengecek kondisi Suweni. Samsu juga menemukan sebuah tas yang dibawa Suweni dan digantungkan di bagian bawah menara BTS itu.

“Saya langsung mengambil tas dan saya tidak berani untuk mengajak perempuan itu turun karena tidak menggunakan perlengkapan,” kata Samsu.

Samsu kemudian membuka tas tersebut dan menemukan KTP, sepasang pakaian, seperangkat alat kosmetik serta surat jalan dari Departemen Sosial Sidoarjo, Jawa Timur.

“Awalnya saya ingin menolong, tetapi takut kalau saya dekati melompat malah repot dan saya laporkan kejadian itu ke Polresta Magelang untuk melakukan evakuasi,” ujar Samsu.

Petugas Polresta Magelang kemudian berusaha untuk menurunkan Suweni. Ratusan warga tampak antusias berdatangan menyaksikan proses evakuasi yang dramatis, sebab suara isak tangis Suweni terdengar sampai ke bawah menara.

Sekitar pukul 22.45 WIB, tim SAR Kota Magelang akhirnya berhasil menurunkan Suweni yang kondisinya sudah sangat lusuh. Suweni kemudian langsung dibawa ke Polres Magelang untuk diperiksa kondisi jiwanya.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
NSC FINANCE KARTASURA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…