Jumat, 23 Juli 2010 14:49 WIB Karanganyar Share :

Pemkab kucurkan dana bagi hasil pajak dan retribusi

Karanganyar (Espos)–Pemkab Karanganyar mengucurkan dana bagi hasil pajak daerah dan retribusi daerah tahun 2010 untuk 177 desa/kelurahan di wilayah setempat senilai Rp 1,99 miliar lebih. Penyaluran tahap pertama dilakukan untuk 93 desa/kelurahan.

Kasubbag Pendapatan dan Kekayaan Pemerintahan Desa/Kelurahan Setda Kabupaten Karanganyar, Eko Joko Iswanto, kepada wartawan menyebutkan 93 desa/kelurahan penerima dana bagi hasil tahap pertama adalah mereka yang telah memenuhi semua persyaratan. Desa-desa/ kelurahan lain diharapkan segera melengkapi syarat untuk menerima dan serupa.

“Desa-desa/kelurahan penerima terbagi menjadi dua kelompok, yaitu yang mampu dan yang kurang mampu. Jumlahnya menurut kategori itu adalah 102 desa/kelurahan dikelompokkan sebagai wilayah yang mampu dan 75 lainnya kurang mampu,” ungkapnya ditemui wartawan di ruang kerjanya di kompleks Perkantoran Setda Kabupaten Karanganyar, Jumat (23/7).

Eko didampingi Bendahara Bagian Pemerintahan Desa/Kelurahan, Rahayu, dan salah seorang staf, Martini, menyatakan berdasarkan pengelompokkan itu jumlah nominal dana bagi hasil pajak daerah serta retribusi daerah juga dibedakan. Desa/kelurahan yang mampu diberi dana  bagi hasil senilai Rp 9.604.518, sedang yang tidak mampu senilai Rp 13.604.518.

try

lowongan pekerjaan
PT.MITRA PINASTHIKA MUSTIKA FINANCE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…