Jumat, 23 Juli 2010 19:19 WIB Hukum Share :

Maling sandal, warga Semarang dibekuk

Solo (Espos)--Muhammad Arifin, 32, warga Jatingaleh, Semarang, meringkuk dalam tahanan Poltabes Solo, Jumat (23/7). Dia harus merasakan hidup di balik teralis besi lantaran terpergok mencuri sepasang sandal di Masjid Fatimah, Singosaren, Serengan, Solo.

Informasi yang dihimpun <I>Espos<I>, menyebutkan, aksi nekat itu dilakukan tersangka terhadap sandal milik Bambang Wahyudi, 43, warga Kemlayan, Singosaren, Serengan. Pencurian itu berlangsung pada Rabu (21/7) sekitar pukul 18.30 WIB.

Korban saat itu menanggalkan sandal di halaman dan masuk ke dalam masjid dan menjalankan aktivitas di dalamnya. Dalam waktu bersamaan, tersangka juga datang ke tempat kejadian perkara (TKP).

Untuk memudahkan aksi, tersangkapun berlagak menunjukkan sikap layaknya pengunjung masjid lainnya. Dia berpura-pura menjalankan ibadah di sana. Namun akhirnya, tersangka malah menggasak sandal milik korban seharga Rp 150.000.

m85

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU BEJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….