Jumat, 23 Juli 2010 13:36 WIB News Share :

Lepas tali jangkar & balon, Menpora lepas Pelayaran Remaja Bahari


Jakarta–
Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng melepaskan tali jangkar KRI Makassar. KRI itu memuat para remaja dalam misi Lintas Nusantara Remaja dan Pemuda Bahari.

Selain melepas tali jangkar, Menpora juga melepas balon gas untuk melepas misi itu di Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Jakarta Utara, Jumat (23/7).

“Memberikan kesempatan untuk lebih mengenal alam bahari Indonesia. Sudah seharusnya mengenal kekayaan alam Indonesia,” ujar Andi Mallarangeng.

Menurut Andi, para pemuda Indonesia sudah seharusnya mengenal kekayaan alam negerinya sendiri. “Setelah mengenal mereka bisa mengembangkan ide untuk mencari potensi bahari dan mengembangkannya,” katanya.

Para peserta juga akan sekalian mengikuti kegiatan Sail Banda 2010 di daerah Maluku. “Yang terpenting jaga kesehatan, kekompakan dan keharmonisan sesama peserta,” jelasnya.

Dalam rombongan tersebut ikut juga 154 anggota TNI dan 3.094 orang peserta dari berbagai kalangan seperti pemerintah, Pramuka, pelajar, pemuda, dan peneliti.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
PT. SO GOOD FOOD, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Misteri Suara Tapak Kuda & Kaki Tentara Saat Mendaki Gunung Ceremai

Kisah misteri kali ini tentang pendaki di Gunung Ceremai yang mendengar suara tapak kaki kuda. Solopos.com, KUNINGAN – Antara percaya tak percaya, kisah misteri kerap mewarnai proses pendakian. Kali ini sebuah cerita misteri datang dari pendaki tentang pengalamannya mendaki Gunung…