Jumat, 23 Juli 2010 15:39 WIB Internasional Share :

Jualan HP second, pelajar bisa beli Mobil Porsche

California–Bagi kebanyakan remaja, menukar Ponsel lama dengan album terbaru Justin Bieber atau film Twilight mungkin dianggap untung besar. Tapi tidak bagi pedagang HP tersukses.

Ini yang membedakan Steven Ortiz,17, dengan remaja lainnya. Setelah dua tahun menekuni jualan HP second, kini dia ke sekolah dengan menyetir mobil sport Porsche, hasil jerih payahnya.

Seperti diberitakan Pasadena Star-News, Steven dua tahun lalu memulai bisnis jual-beli HP bekas setelah seorang teman sekolah memberinya Ponsel bekas. Steven menjual Ponsel itu lewat Craigslist di internet dan lalu berkembang hingga dia mulai punya ponsel baru, laptop, bahkan mobil jenis jip sebelum membeli Porsche.

Steven bersekolah di Charter Oak High School di Pasadena, California. Ia membeli Ponsel bekas teman-temannya lalu menjual melalui internet dengan harga tiga kali lipat.

Ayahnya, Esteban Ortiz, mengatakan bahwa Steven memang punya penciuman yang tajam untuk jual-beli. Jika mesin cuci keluarga rusak, Steven akan mencari lalu menawar kemudian memperbaikinya.

Rekor Steven dalam soal jual-beli masih kalah dari Kyle MacDonald asal Kanada, yang menjadi terkenal empat tahun yang lalu karena dari menjual penjepit kertas merah akhirnya bisa membeli rumah bertingkat.

inilah/nad

lowongan pekerjaan
STAFF SURVEY,MARKETING,SPG,SPB, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…