Jumat, 23 Juli 2010 16:53 WIB Solo Share :

Ganggu keselarasan monumen, Baliho di depan Patung Achmadi bakal dipindahkan

Solo (Espos)–Penataan Monumen Mayor Achmadi terus dilakukan menyusul telah dipasangnya patung pahlawan asal Kota Solo tersebut di Kawasan Setabelan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Kamis (22/7) lalu.

Pemkot optimistis pengerjaan monumen bisa selesai tepat waktu dan diresmikan pada 7 Agustus mendatang.

Di sisi lain, Pemkot Solo juga berencana memindahkan titik baliho yang berada di Simpang Lima Banjarsari, atau tepat di depan Patung Mayor Achmadi karena dianggap menutup pandangan terhadap patung tersebut.

Diakui Wakil Walikota (Wawali) Solo, FX Hadi Rudyatmo terkait rencana pemindahan baliho tersebut, Pemkot tidak bisa serta-merta memindahkan begitu saja baliho karena menyangkut kontrak bisnis dengan pihak lain.

Untuk itu, Pemkot akan mengkomunikasikan rencana tersebut melalui pertemuan yang melibatkan Dinas Tata Ruang Kota (DTRK) sebagai pelaksana proyek dengan Dinas Pendapat Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA), biro iklan Mata Visual dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) sebagai pengguna baliho.

sry

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….