Kamis, 22 Juli 2010 17:03 WIB Boyolali Share :

Yayasan keluarga keraton adakan ruwahan

Boyolali (Espos)--Yayasan Keluarga Keraton Kasunanan Pengging-Wonosegoro menggelar ritual ruwahan, Kamis (22/7) di Pesanggrahan Pracimoharjo, Paras, Cepogo. Kegiatan yang bertema Peninggalan ruwah rasul ruwat bumi mandataris pelimpahan itu diikuti ribuan pengunjung.

Ketua panitia kegiatan Karsono mengatakan ritual itu diawali dengan pembagian sembako berupa beras sebanyak 5.555 kg dan daging sapi sebanyak enam ekor.“Selain itu juga digelar pertunjukan wayang kulit dan paparan perjuangan PB X,” ujarnya kepada wartawan.

Dengan paparan itu, jelas Karsono, diharapkan para generasi penerus bisa memahami sejarah perjuangan para pendahulu. Sementara, dengan adanya pembagian sembako itu untuk membantu meringankan beban masyarakat yang menghadapi sejumlah permasalahan kompleks terutama melonjaknya harga kebutuhan pokok saat ini.

fid

lowongan pekerjaan
PT.KARTINI TEH NASIONAL (TEH DANDANG), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…