Kamis, 22 Juli 2010 12:29 WIB News Share :

Perampok gasak Rp 178 juta di BRI Karangjati

Banyumas–Kawanan perampok bersenjata api menggasak uang sekitar Rp 178 juta dari Bank Rakyat Indonesia Unit Karangjati, Kecamatan Kemranjen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Kamis pagi (22/7).

Petugas keamanan BRI setempat, Teguh, di Banyumas, Kamis, mengatakan, kawanan perampok yang menggunakan mobil Inova warna hitam berpelat nomor Jakarta itu datang sekitar pukul 05.15 WIB.

“Dua orang perampok yang turun dari mobil langsung mendatangi saya sambil menodongkan pistol,” katanya.

Setelah itu, kata dia, dua orang tersebut segera mengikat tubuhnya dengan tali. “Mulut saya juga dilakban oleh mereka,” katanya.

Ia mengatakan, kawanan perampok membongkar paksa brankas uang dengan cara menggergajinya.
Brankas itu berisi uang sekitar Rp178 juta yang belum sempat disetorkan ke BRI Cabang Purwokerto.

“Setelah mengambil uang tersebut, mereka pergi meninggalkan tempat ini,” katanya.

Secara terpisah, Kepala Kepolisian Resor Banyumas, Ajun Komisaris Besar Polisi RZ Panca Putra, mengatakan, pihaknya masih menyelidiki kasus perampokan tersebut. Saat disinggung mengenai kemungkinan kawanan perampok tersebut merupakan pelaku yang sama dalam perampokan di Akademi Perawatan Serulingmas Maos (Cilacap) pada Kamis pagi, dia mengatakan, pihaknya belum bisa menyimpulkannya.

“Yang jelas, kami masih menyelidiki kasus perampokan ini,” katanya.

ant/rif

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…