Soloraya
Kamis, 22 Juli 2010 - 21:40 WIB

Pelebaran jalan Boyolali-Kartasura dimulai

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)--Proyek pelebaran jalan nasional Boyolali-Kartasura segera dimulai. Bina Marga Jateng mulai melakukan penebangan pohon peneduh yang masuk di dalam ruang media jalan (RMJ).

Dari pantauan Espos di sepanjang ruas jalan dari Tegalwire, Mojosongo hingga pertigaan Ngangkruk, Banyudono, Kamis (22/7), sejumlah pekerja mulai menebang beberapa pohon di sisi selatan jalan. Beberapa petugas Satlantas Polres Boyolali mengamankan arus lalu lintas di sepanjang jalan nasional tersebut.

Advertisement

“Kami sudah mendapat perintah untuk melakukan penebangan pohon di kedua sisi jalan itu,” ujar pengawas penebangan Daryana dan Sutopo Kuntadi kepada wartawan, kemarin.

Ditambahkannya, penebangan itu terpaksa dilakukan karena jalan akan dilebarkan menjadi 24 meter hingga 25 meter. Setelah kayu itu ditebang, langsung dibawa ke Semarang untuk dilelang.

Namun demikian, Daryana menyatakan belum bisa dipastikan kapan penebangan itu selesai dilakukan. Pihaknya berjanji akan melakukan secepatnya agar pembangunan tahap pertama pelebaran jalan berupa pembuatan talut segera dilaksanakan.

Advertisement

fid

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Boyolali Jalan
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif