Kamis, 22 Juli 2010 21:40 WIB Boyolali Share :

Pelebaran jalan Boyolali-Kartasura dimulai

Boyolali (Espos)--Proyek pelebaran jalan nasional Boyolali-Kartasura segera dimulai. Bina Marga Jateng mulai melakukan penebangan pohon peneduh yang masuk di dalam ruang media jalan (RMJ).

Dari pantauan Espos di sepanjang ruas jalan dari Tegalwire, Mojosongo hingga pertigaan Ngangkruk, Banyudono, Kamis (22/7), sejumlah pekerja mulai menebang beberapa pohon di sisi selatan jalan. Beberapa petugas Satlantas Polres Boyolali mengamankan arus lalu lintas di sepanjang jalan nasional tersebut.

“Kami sudah mendapat perintah untuk melakukan penebangan pohon di kedua sisi jalan itu,” ujar pengawas penebangan Daryana dan Sutopo Kuntadi kepada wartawan, kemarin.

Ditambahkannya, penebangan itu terpaksa dilakukan karena jalan akan dilebarkan menjadi 24 meter hingga 25 meter. Setelah kayu itu ditebang, langsung dibawa ke Semarang untuk dilelang.

Namun demikian, Daryana menyatakan belum bisa dipastikan kapan penebangan itu selesai dilakukan. Pihaknya berjanji akan melakukan secepatnya agar pembangunan tahap pertama pelebaran jalan berupa pembuatan talut segera dilaksanakan.

fid

lowongan pekerjaan
PT. Jaya Sempurna Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…