News
Kamis, 22 Juli 2010 - 12:00 WIB

Kawanan perampok jarah Akper Serulingmas

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Cilacap–Kawanan perampok yang diperkirakan beranggotakan lima orang menjarah Akademi Perawatan Serulingmas Maos, Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (22/7) dini hari.

“Kami mendapat laporan dari dua Satpam yang bertugas tadi malam jika peristiwa itu terjadi sekitar pukul 03.30 WIB,” kata Direktur Akper Serulingmas, Sakiyan di Maos, Cilacap.

Advertisement

Menurut dia, kawanan perampok tersebut mengikat salah satu Satpam, Agus, di lapangan belakang kampus. “Kebetulan satpam yang satunya, Bahrun, sedang berkeliling ke seluruh ruangan,” jelasnya.

Setelah melumpuhkan Agus, kata dia, kawanan tersebut melancarkan aksinya di ruang dosen dan direktur dengan cara mencongkel pintu ruangan. Bahkan perampok juga mencongkel lemari yang mereka kira sebagai brankas uang.

“Alhamdulillah kami tidak pernah menyimpan uang dalam brankas. Seluruh uang kami simpan di bank,” katanya.

Advertisement

Kendati demikian, dia mengatakan, kawanan perampok tersebut berhasil membawa kabur tujuh unit laptop milik akper, satu unit laptop milik yayasan, dan empat unit “LCD Projector”. Sebuah kamera video (handycam) kemungkinan juga sempat dibawa kawanan perampok ini karena alat perekam tersebut ditemukan tergeletak di luar ruangan di salah satu sudut kampus.

“Setelah berhasil menjarah barang-barang tersebut, sebuah mobil sejenis Avanza datang menjemput kawanan perampok dan segera meninggalkan kampus,” katanya.

Terkait perampokan tersebut, dia mengatakan, hal itu tidak mengganggu aktivitas perkuliahan karena barang-barang yang diambil merupakan cadangan. Kerugian akibat perampokan ini diperkirakan mencapai Rp80 juta.

Advertisement

“Dua Satpam yang bertugas tadi malam masih menjalani pemeriksaan di Markas Kepolisian Sektor Maos,” katanya.


ant/rif

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif