Kamis, 22 Juli 2010 16:29 WIB Sukoharjo Share :

Dewan Sukoharjo soroti pengadaan komputer Disdik

Sukoharjo (Espos)–Setidaknya dua komisi menyoroti pengadaan 69 unit komputer client dan notebook senilai Rp 997 juta yang termasuk dalam belanja langsung khususnya belanja modal lantaran realisasinya tidak sesuai dengan pengajuan.

Dua komisi yang menyoroti pengadaan komputer dan notebook tersebut adalah komisi I dan komisi IV. Sorotan mereka terlontar dalam rapat Badan Anggaran (Banggar) penyimpulan komisi membahas mengenai rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2009 yang mengacu kepada laporan hasil pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Berdasar informasi yang dihimpun, pengadaan multimedia oleh Disdik menggunakan sumber dana APBD 2009 senilai Rp 997 juta. Peralatan multimedia yang berupa komputer client dan notebook tersebut bertujuan untuk menunjang kegiatan pendampingan di sekolah bertaraf internasional (SBI) serta sekolah berstandar nasional (SSN). Oleh sebab itu multimedia tersebut kemudian didistribusikan kepada tujuh sekolah RSBI dan SSN yang dituangkan dalam berita acara serah terima barang.

aps

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU BEJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…