Kamis, 22 Juli 2010 22:26 WIB News Share :

AS apresiasi penanganan teroris di Indonesia

Jakarta — Penanganan teroris yang dilakukan Indonesia mendapat apresiasi positif dari Amerika Serikat (AS). AS akan membantu Indonesia dalam penanganan aksi terorisme.

“Counter terrorism kita dapat apresiasi dari mereka,” kata Menhan Purnomo Yusgiantoro dalam jumpa pers usai bertemu secara tertutup selama 30 menit dengan Menhan AS Robert Gates di Kantor Kementerian Pertahanan, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Kamis (22/7).

Purnomo mengatakan, dalam pertemuan dengan presiden SBY di Istana Kepresidenan hari ini, Menhan AS Robert Gates secara khusus menyampaikan penghargaan tersebut. Indonesia dinilai mampu menangani terorisme dengan baik

“Secretary Gates menyampaikan itu langsung,” kata Purnomo yang ikut menemani Presiden SBY bertemu dengan Menhan AS.

Atas apresiasi tersebut, AS akan membantu Indonesia dalam penanganan aksi-aksi terorisme di Indonesia. “Bagaimana nanti kita akan buat badan anti teror,” katanya tanpa memperinci posisi AS dalam badan tersebut.

Selain kerjasama penanganan terorisme, Purnomo menambahkan, dalam pertemuan singkatnya dengan Menhan AS hari ini, kedua negara juga membahas kerjasama berbentuk comprehensive partnership di bidang pertahanan. Di antaranya, kedua negara siap menjalin kerjasama di bidang industri pertahanan, pendidikan militer, dan intelijen.

Purnomo menegaskan, pembicaraan kerjasama ini akan kembali ditegaskan kedua negara pada kunjungan Presiden AS Barack Obama ke Indonesia nanti. “Nanti pada saat kunjungan Obama akan ditegaskan lagi,” katanya.

dtc

lowongan pekrjaan
Akuntansi, Administrasi,Marketing,Tehnisi ,Gudang/Driver, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…