Rabu, 21 Juli 2010 11:39 WIB Hukum Share :

Video perampokan di lift bikin ngeri tweeps Indonesia

Jakarta–Sejak Selasa kemarin, beredar video insiden perampokan di lift  lewat BBM dan Twitter. Meskipun diduga kuat bukan peristiwa yang terjadi di Indonesia, tak urung hal ini membuat para Tweeps merasa ngeri.

Link video yang disebar bersumber dari Faceebok. Namun bila dicari di Youtube dengan kata kunci robbery in lift, akan keluar sejumlah video yang salah satunya video tersebut.

Tidak diketahui di mana insiden itu terjadi, namun dalam video tersebut terdapat tulisan peringatan agar “publik waspada dengan lingkungan sekitar” dalam bahasa Inggris dan bahasa Filipina.

Dalam video yang tersebar di BBM dan di ranah Twitter Indonesia digambarkan sejumlah orang yang menumpang lift. Satu per satu orang turun di lantai yang dituju sehingga tinggalah seorang pria berkulit hitam dan berhidung mancung dan dua perempuan berwajah oriental.

Tak beberapa lama, si pria menyerang seorang perempuan berbaju pink, bermaksud menguasai hartanya. Terjadilah pergumulan, termasuk dengan seorang perempuan satunya yang lebih tua. Pergumulan itu cukup lama karena kedua perempuan berusaha mempertahankan tasnya, sedangkan si penyerang membabi buta merebut tas. Ketika lift terbuka, si perampok kabur sembari membawa barang incarannya.

Sedangkan versi di Youtube, sebelum kejadian yang terekam CCTV pada 4 Mei 2010 pukul 20.00 itu, pelaku terlihat mengincar korbannya sejak korban menunggu lift.

Sejumlah Tweeps dalam negeri membicarakan video itu. “Serem banget liat video perampokan di lift,” ujar seorang di antara mereka.

“Serem abis liat video perampokan di lift yang di-share di grup BBM. God, please protect me!” ungkap yang lain.

“Gara-gara liat perampokan di lift, Mama nggak mau naik lift lagi,” tulis lainnya.

Meskipun video itu diduga kuat bukan kejadian di Indonesia, namun ini kita bisa kita tarik segi positifnya yaitu selalu waspada di mana pun kita berada.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
SUNAN TOUR AND TRAVEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…