Rabu, 21 Juli 2010 14:14 WIB News Share :

Tim Independen pastikan penyerangan Tama bukan kasus pribadi

Jakarta–Tim investigasi independen yang dipimpin KONTRAS sudah menemukan kesimpulan awal terkait kasus penganiayaan terhadap aktivis ICW Tama S Langkun. Dari fakta di lapangan, tidak ada unsur personal dalam penyerangan tersebut.

“Tidak ditemukan unsur personal. Tama sudah diikuti sejak awal dan sudah diincar, terutama setelah rekening gendut Polri dibuka,” kata Koordinator ICW, Danang Widoyoko, Rabu (21/7).

Menurut Danang, tim independen ini sengaja dibentuk karena Polri dinilai tidak bersikap terbuka. Selain itu, informasi yang sempat dijanjikan juga tak kunjung diterima oleh para aktivis antikorupsi tersebut.

“Dulu sempat mau diberikan informasi tapi sampai sekarang tidak ada, makanya kita bentuk tim independen supaya tidak dialihkan kasusnya,” jelasnya.

Informasi lebih detil tentang temuan ini akan disampaikan langsung oleh KONTRAS pada pukul 13.00 WIB di kantor KONTRAS, Jl Borobudur no 14, Menteng, Jakarta Pusat.

“Mereka lebih tahu soal ini, karena mereka koordinatornya,” tutupnya.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
SUNAN TOUR AND TRAVEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…