Rabu, 21 Juli 2010 17:01 WIB Klaten Share :

Tekan gejolak, Pemkab Klaten percepat penyaluran Raskin

Klaten (Espos)–Pemkab Klaten mempercepat jadwal penyaluran beras untuk rakyat miskin (Rakin) demi menekan gelolak masyarakat akibat kenaikan harga kebutuhan pokok, khususnya beras. Pendistribusian jatah Raskin Bulan Agustus yang semestinya dilakukan pada awal bulan, dimajukan pada akhir Juli.

Kabag Perekonomian Pemkab Klaten, Sri Sumanto, Rabu (21/7), mengatakan, Raskin Agustus rencananya disalurkan 26-28 Juli mendatang. “Ini masih kami evaluasi lagi untuk kepastian waktu dan mekanisme penyalurannya bersama Bulog dan Satgas Raskin kecamatan. Tapi yang jelas stok Raskin di Gudang Bulog terpantau masih aman,” jelasnya di Klaten.

Menurutnya, Raskin dibagikan lebih awal untuk mengurangi beban masyarakat akibat kenaikan harga barang kebutuhan pokok, terutama beras. Apalagi menjelang Lebaran, kebutuhan meningkat. Sri Sumanto menjelaskan, operasi pasar (OP) beras dinilai belum perlu dilaksanakan karena kenaikan harga masih wajar dan stok barang kebutuhan masih aman.

rei

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….