Rabu, 21 Juli 2010 15:14 WIB News Share :

Satgas tak pernah setujui Polri bubarkan tim independen

Jakarta–Satgas Pemberantasan Mafia Hukum menyangkal pernyataan Polri mengenai pemberian persetujuan tim independen. Satgas menyatakan tidak pernah menghadiri rapat pembubaran itu.

“Satgas tidak mengetahui, menghadiri pertemuan, apalagi setuju dengan pembubaran Tim Independen. Informasi yang disampaikan Kabidpenum Mabes Polri Kombes Marwoto Suto tentang pertemuan dengan satgas serta persetujuan pembubaran Tim Independen adalah tidak benar,” kata Sekretaris Satgas, Denny Indrayana saat dihubungi, Rabu (21/7).

Satgas pun menyesalkan statemen Marwoto tersebut. Denny berharap, Polri lebih hati-hati dan tidak tidak asal mengeluarkan statemen.

“Saya menyesalkan informasi yang keliru dari Mabes Polri terkait kehadiran satgas tersebut. Seharusnya informasi strategis demikian, bisa lebih dijaga akurasinya sehingga tidak menyesatkan masyarakat,” tutupnya.

Pada Selasa (20/7) Kabid Penum Mabes Polri Kombes Pol Marwoto menjelaskan, pembubaran Tim Independen kasus Gayus dihadiri sejumlah pejabat. Selain membubarkan, Tim juga memaparkan hasil kinerjanya selama ini.

“Yang hadir cuma Menkopolhukam (Djoko Suyanto), Denny Indrayana, pokoknya (Ketua Satgas) Kuntoro Mangkusubroto yang nggak hadir,” jelas Marwoto saat dihubungi wartawan.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
PT. BPR Mitra Banaran Mandiri, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…