Rabu, 21 Juli 2010 15:29 WIB News Share :

Menkeu minta maaf pada SBY atas kasus pajak Gayus

Jakarta–Menkeu Agus Martowardoyo prihatin atas rentetan kasus seperti Gayus Tambunan yang menimpa Kementerian Keuangan. Agus pun meminta maaf kepada Presiden SBY dan rakyat Indonesia.

“Kami mohon maaf kepada Bapak Presiden selaku kepala negara dan kepada rakyat Indonesia bahwa ada kasus yang memprihatinkan,” ujar Agus.

Agus mengatakan itu saat memberikan sambutan dalam pertemuan SBY dengan para pejabat Bea Cukai dan Dirjen Pajak di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Rabu (21/7). Para pejabat itu dipanggil SBY untuk mendapatkan pengarahan langsung terkait pengelolaan dan pengawasan sektor strategis penerimaan negara.

Menurut mantan Dirut Bank Mandiri itu, selain kasus pajak Gayus, pihaknya juga prihatin atas kasus pajak Bahasyim Syafii, dan adanya pemalsuan retribusi pajak di Surabaya dan Bandung.

Agus pun berjanji akan memperbaikinya institusi yang baru beberapa bulan dipimpinnya itu. Bahkan Agus akan menindak tegas oknum-oknum yang terkait.

“Kami juga akan merevisi peraturan, sistem, maupun memperbaiki sumber daya manusia. Kami mohon kepercayaan dari Bapak Presiden kepada kami,” kata dia.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI & KEUANGAN BISNIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…