Rabu, 21 Juli 2010 17:29 WIB Hukum Share :

Konter HP di Plaza Singosaren dibobol maling, kerugian capai Rp 16 juta

Solo (Espos)–Salah satu konter hand phone (HP) di Plaza Singosaren, yakni ‘Soemel Cell’  dibobol pencuri Rabu (21/7) dinihari. Alhasil, sebanyak 11 HP raib digondol pencuri dan pemilik konter mengalami kerugian senilai Rp 16 juta.

Informasi yang dihimpun Espos di lapangan, peristiwa pembobolan konter tersebut diketahui salah satu pemiliknya bernama Tomi. Seperti biasa, tepat pukul 08.00 WIB dirinya mencoba membuka konter yang ada di Blok B Plaza Singosaren. Peristiwa itu diketahui pemilik konter ketika hendak membuka kunci pengaman di bagian pintu depan. Pemilik menemukan kunci sudah dalam keadaan rusak dan terpotong.

Saat itu juga, pemilik HP mengecek barang dagangannya yang berada di dalam konter. Pemilik konter memastikan terdapat 11 HP yang hilang digondol pencuri. Belasan HP tersebut terdiri atas 7 HP baru dan 5 HP bekas dari berbagai jenis (mulai Nokia, Sony, Samsung, Bion, dan lain sebagainya). Total kerugian maksimal mencapai Rp 16 juta.

“Memang, kejadian itu terjadi baru saja. Sepertinya, pelaku mencongkel kunci di bagian pintu. Nah, saat mengambil barang-barang dagangan, hanya 11 HP yang diambil. Padahal, sebenarnya di dalam konter masih banyak juga barang elektronik lainnya, seprti laptop,” ujar penjaga konter yang bersebalahan dengan konter ‘Soemel Cell’, Alivia saat ditemui Espos di Plaza Singosaren, Rabu (21/7).

“Untuk saat ini katanya pemilik konter sedang berada di Polsek Serengan untuk dimintai keterangan. Yang jelas dengan adanya kasus ini, sejumlah pengelola konter banyak yang waspada dan mencari strategi baru untuk mengamankan barang dagangannya,” ujar dia.

Hal tersebut dibenarkan oleh pemilik konter, Tomi. Pada saat Espos mencoba menanyakan kasus pembobolan itu, dirinya terlihat sedang terburu-buru mendatangi Polsek Serengan.

“Ini saya sudah ingin pergi ke Polsek, jadi nanti sajalah setelah ini baru saya ceritakan semuanya secara detail,” ulas dia dengan bergegas meninggalakan Plaza Singosaren.

pso

lowongan pekerjaan
PT. Jaya Sempurna Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…