Rabu, 21 Juli 2010 20:11 WIB News Share :

Komisi VIII akui proses penetapan BPIH 2010 lewat lobi rahasia

Jakarta –– Rapat Kerja antara Menag dengan Komisi VIII soal penetapan BPIH 2010 tadi siang hanya sekedar formalitas. Sebab keputusan BPIH sudah diselesaikan pagi tadi lewat lobi rahasia yang berlangsung sejak semalam.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR Gondo Radityo Gambiro mengakui adanya lobi di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (20/7) semalam.

“Dalam lobi semalam belum disepakati. Kita baru sepakati pagi tadi dalam lobi ketua Poksi dengan Kemenag,” terang Gondo saat dikonfirmasi wartawan usai rapat penetapan BPIH di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (21/7).

Gondo menyampaikan, dalam lobi tersebut Kemenag sudah menurunkan tensi dengan menawarkan biaya pemondokan sebesar 2900 riyal. Lobi pun berlanjut di DPR pagi tadi yang akhirnya menyepakati biaya pemondokan 2850 riyal sebagaimana yang sudah ditetapkan.

“Saya kira lobi biasa dan sudah diketok antar Kapoksi dengan Kemenag pagi tadi,” terang Gondo.

Sebelumnya diberitakan rapat penetapan BPIH cukup alot dengan sejumlah interupsi dan protes. Sayangnya protes ini kontraproduktif karena apa yang diprotes karena ternyata sudah disepakati.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
KLINIK BERSALIN UTAMA RB. DR. JOHAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…