News
Rabu, 21 Juli 2010 - 11:10 WIB

Ketua tim sukses peserta Pilkada Bandung dirampok

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bandung–Dadan Hamdani, 30, ketua tim sukses Balad Dadang Rusdiana (BADAR), peserta Pilkada Kabupaten Bandung, disekap dan ditodong sekawan perampok bersenjata api di rumahnya di Kampung Babakan, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Rabu dinihari (21/7).

Dadan Hamdani, di Bandung, Rabu pagi, menyatakan, setelah mendapatkan sejumlah barang yang dicari, kawanan itu pergi dan membebaskan dirinya. Kawanan yang sempat menyekap dirinya itu, menurut dia, membawa data keanggota BADAR, tiga telepon genggam beserta kartu teleponnya, perhiasan 450 gram serta uang tunai senilai Rp 15 juta.

Advertisement

Dadan menuturkan, dirinya curiga kedatangan kawanan itu bermotif politis, karena sebelum perampok tersebut meninggalkan rumahnya salah satu dari mereka membisikan kata-kata untuk tidak berpolitik.

“Dagang mah dagang we ulah popolitikan (berjualan saja jangan ikut-ikutan berpolitik),” ujar Dadan menirukan ucapan salah satu perampok tersebut.

“Selain itu mereka juga meminta dokumen yang sejujurnya saya tidak mengetahui apa yang diinginkan. Namun seseorang berteriak dari luar kamar dan berkata bahwa buku sudah didapat dan setelah mereka pergi ternyata buku dan dokumen penting BADAR telah raib,” ujarnya.

Advertisement

Perampok juga membawa seluruh surat kendaraan milik Dadan, beserta tiga kunci mobil. Namun seluruh kendaraan roda empat tersebut masih tetap terparkir di dalam garasi. “Jika memang murni perampokan mengapa mobil, televisi dan barang elektronik lainnya tidak dibawa,” ujarnya.

Perampok juga menodongkan golok kepada Heni Nuraeni, 26, istri Dadan, dan kedua anaknya Fadil, 8 dan Reva, 4.

“Sedangkan saya disekap dalam posisi tengkurap tertutupi selimut. Mereka dapat leluasa mengambil seluruh barang saya,” tuturnya.

Advertisement

Seusai kejadian tersebut, Dadan langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Ciparay dan telah diperiksa sebagai saksi korban. Saat ini pihak kepolisian tengah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Dadan Hamdani adalah orang dekat dari peserta pilkada  yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yaitu Dadang Rusdiana, yang dalam pilkada Agustus berpasangan dengan Ridho Budiman. Mereka bersaing dengan tujuh pasang peserta.

ant/rif

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif