Selasa, 20 Juli 2010 21:24 WIB News Share :

DPR Sepakati biaya pemondokan haji 2.800 real

Jakarta –– Komisi VIII DPR akhirnya menyepakati menaikkan biaya pemondokan jamaah haji dari 2.500 Real menjadi 2.800 Real. Angka ini dipaksakan untuk menarik kesepakatan Kemenag yang masih ngotot dengan angka 3.000 Real.

“Sudah kita sepakati biaya pemondokan final di Komisi VIII di angka 2.800 Real,” ujar anggota Panja Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji DPR Hasrul Azwar kepada wartawan usai rapat internal Komisi VIII DPR soal BPIH di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (20/7).

Menurut Hasrul angka ini akan disampaikan dalam rapat kerja dengan Panja BPIH Kemenag. Jika tidak ada masalah maka BPIH 2010 dapat segera ditetapkan.

“Besok akan kita cocokkan dengan Kemenag semoga bisa langsung ditetapkan,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan rapat Panja BPIH DPR tidak menemui titik temu karena Kemenag tidak mau menurunkan biaya pemondokan dari angka 3.000 Real. DPR mendorong Kemenag merasionalisasi dana optimalisasi untuk menurunkan biaya pemondokan menjadi 2500 rial.

Perbedaan pendapat ini membuat pembahasan BPIH molor. Belakangan malah pembahasan BPIH diserang isu tidak sedap adanya suap Rp 25 miliar kepada anggota Panja BPIH.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
PT SAKA JAYA ENGGAL CIPTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…