Selasa, 20 Juli 2010 09:15 WIB Sport Share :

Cekik wasit, pulang kampung

Santiago–Aksi brutal dilakukan seorang pemain bola asal Paraguay yang bermain di Chile. Jose Pedroso mencekik wasit dari belakang dan nyaris menyerangnya lagi. Ia lalu mundur dari klubnya dan pulang kampung.

Peristiwa ini terjadi dalam pertandingan Divisi II Liga Chile antara Rangers melawan Conception hari Sabtu (17/8) lalu, dan cuplikan video ketika Pedroso menyerang wasit sudah beredar di Youtube.

Pemain bertahan Rangers itu tak kuasa menahan emosinya tatkala wasit memberinya kartu kuning kedua di tengah pertandingan karena melakukan tekel yang berbahaya.

Ketika wasit akan mengeluarkan kartu dari saku bajunya, Pedroso menyerbu wasit dan memiting lehernya dari belakang, sementara beberapa rekannya juga sedang melakukan protes.

Setelah melepas pitingannya, Pedrosa menjauh. Namun wasit tetap mengacungkan kartu merah, Ia bergolak lagi, berlari mendekat dan tampak akan menyerang si pengadil lapangan hijau. Namun kali itu aksinya dapat dihentikan. Rekan-rekan setimnya mengejar Pedroso dan seorang diantaranya berhasil menerjangnya sampai jatuh sebelum sempat menyentuh wasit.

Insiden memalukan itu terjadi tak lama setelah kontroversi tendangan penalti untuk Conception yang sampai dilakukan empat kali, karena ada pemain yang bergerak mendahului eksekusi. Tendangan pertama masuk, dua tendangan berikutnya gagal, dan sepakan terakhir kembali masuk — dan disahkan.

Setelah pertandingan Pedroso tidak menunjukkan perasaan bersalah. “Sedikit pun saya tidak menyesal,” ujarnya seperti yang dilansir koran Chile, La Tercera, Selasa (20/7). “Sekarang saya akan pulang ke Paraguay.”

Pedroso memang langsung menyatakan mundur sebagai pemain Rangers, dan hal itu telah dikonfirmasi pihak klub, yang sangat sadar bahwa pemainnya itu bakal dijatuhkan hukuman berat.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
Perusahaan Outsourcing PLN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….