Selasa, 20 Juli 2010 17:14 WIB Solo Share :

Besok, DPU sosialisasi Rusunawa Kerkop

Solo (Espos)–Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Solo akan menggelar sosialisasi tahap I rencana pembangunan rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) Kerkop, Purwodiningratan, Jebres, Rabu (21/7) malam.

Dalam sosialisasi yang akan dilangsungkan di kantor kelurahan setempat itu, DPU menggandeng Bagian Hukum Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA), Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP), Pemerintah Kecamatan Jebres, Pemerintah Kelurahan Purwodiningratan, Polsektabes Jebres dan Koramil setempat.

Penjelasan itu disampaikan Kepala UPTD Rumah Sewa DPU Solo, Toto Jayanto, saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (20/7). Menurut dia, kepolisian dan Koramil dilibatkan selaku penanggung jawab keamanan wilayah termasuk Kerkop.

“Pagi ini (Selasa-red) kami sudah lakukan rapat tim untuk agenda sosialisasi besok (Rabu-red) di kantor kelurahan. Beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD) seperti DPPKA, Satpol PP, Polsektabes dan Koramil akan kami libatkan,” ujarnya.

Dia menjelaskan, sosialisasi tahap I akan diisi dengan paparan unsur DPU tentang program Rusunawa Kerkop yang akan dimulai September 2010. Selain itu diisi juga dengan penjelasan tentang status tanah Kerkop yang akan digunakan untuk pembangunan Rusunawa senilai Rp 13 miliar. Toto menegaskan, Rusunawa Kerkop merupakan proyek Kementerian Pekerjaan Umum pusat. Pemkot Solo sebatas menyiapkan lahan yang aka digunakan untuk pembangunan Rusunawa.

kur

lowongan pekerjaan
Gramedia Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…