Senin, 19 Juli 2010 09:04 WIB Sport Share :

Stoner sindir Valentino Rossi

Sachsenring–Besarnya fokus publik kepada Valentino Rossi yang baru kembali dari cedera disindir Casey Stoner. Penunggang Ducati itu merasa cedera Rossi dipandang berlebihan.

Rossi kembali ke balapan di MotoGP Jerman akhir pekan ini setelah enam pekan lalu menderita patah tulang akibat jatuh dari motornya di latihan bebas MotoGP Italia.

Comeback Rossi ini menjadi fokus utama media dan penggemar MotoGP saat mengikuti seri Jerman.

“Semua orang bertingkah seolah-olah dia (Rossi) adalah seorang pahlawan yang kehilangan kaki. Ada pin di kakinya, dan masalah utamanya cuma di otot,” ujar Stoner seperti yang dikutip Autosport, Senin (19/7).

“Kami semua pernah mengalami cedera; saya, Jorge (Lorenzo) dan Dani (Pedrosa), dan tidak ada orang yang membicarakannya. Tapi saat Valentino cedera bicara soal perbedaan besarnya,” sungut pembalap Ducati itu lagi.

Bagi Stoner, Rossi sebenarnya tidak mengalami banyak kesulitan saat menggeber motornya. Pria Australia itu justru merasa Rossi lebih kesulitan saat tidak mengendarai motornya sehingga harus memakai kruk saat berjalan biasa.

“Dia tampil fantastis sepanjang akhir pekan ini, dia kian cepat dan dia melakukannya dengan sangat baik. Tapi saya pikir masalah terbesarnya justru saat ia tidak sedang naik motornya,” papar Stoner.

“Bahkan jika Anda tanya ke dia, dia pasti merasa kakinya tidak bermasalah. Itu hanya saat ia tidak di motor. Seperti saya tahun lalu, otot-otot saya sakit dan ini adalah hal yang lebih menyulitkannya,” pungkasnya.

Di MotoGP Jerman, Stoner dan Rossi sempat bertarung ketat selama beberapa lap untuk memperebutkan posisi ketiga. Di tikungan terakhir, Stoner menyalip Rossi dan akhirnya menempati podium terakhir lomba.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…