Senin, 19 Juli 2010 16:10 WIB Internasional Share :

Sedikitnya 20 orang hilang akibat longsor di China

Xi’an–Sedikitnya 20 orang hilang setelah tanah longsor menimbun permukiman di gunung di Provinsi Shaanxi, China barat-laut, Ahad malam, kata pemerintah setempat, Senin (19/7).

Tanah longsor dan aliran lumpur serta batu melanda beberapa desa di Kabupaten Langao, sekitar pukul 22:30, Ahad, setelah berhari-hari hujan terus-menerus turun , kata kantor pemantau banjir di negeri tersebut dalam siaran pers.

Di Desa Muzhu, Kotapraja Siji saja, sembilan rumah rata dengan tanah dan 20 orang hilang, katanya.  Petugas penyelamat masih mencari korban pada Senin.

Langao, dengan 170.000 warga, berada sedikitnya 400 kilometer dari ibu kota Provinsi Xi’an dan berbatasan dengan Kotapraja Chngqing.

Hujan telah terus-menerus mengguyur berbagai wilayah dan provinsi di China selama satu pekan belakangan. Negara tersebut juga sedang bersiap menghadapi banjir terburuk dalam satu dasawarsa akibat luapan air Sungai Yantze, saat permukaan air di bagian hulu dan engah jalur air terpanjang di China itu terus naik.

ant/rif

lowongan pekerjaan
PT Sejati Cipta Mebel, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…