Senin, 19 Juli 2010 11:57 WIB Ekonomi Share :

Presiden pimpin rapat bahas penyerapan APBN

Jakarta–Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Senin (19/7), memimpin rapat terbatas bidang ekonomi membahas penyerapan APBN 2010 dan pengelolaan utang pemerintah.

Menko Perekonomian Hatta Rajasa di Kantor Presiden Jakarta, Senin pagi mengatakan rapat yang dimulai pukul 10.00 WIB juga akan membahas persiapan penyusunan RAPBN 2011 .

“Yang pertama membahas mengenai utang yaitu yang berbentuk pinjaman luar negeri dan surat utang negara (SUN) dan kedua Menkeu akan memaparkan tentang penyerapan APBN 2010,” katanya.

Sejumlah menteri terkait perekonomian dalam kabinet Indonesia Bersatu II hadir dalam rapat yang berlangsung di kantor presiden tersebut. Hadir antara lain Menkeu Agus Martowardojo, Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad, Menakertrans Muhaimin Iskandar, Mendag Mari Elka Pangestu, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/ Kepala Bappenas  Armida Alisjahbana, Menhan Purnomo Yusgiantoro dan Menhub Freddy Numberi.

Pidato RAPB biasanya disampaikan presiden beberapa hari menjelang peringatan detik-detik proklamasi 17 Agustus  yakni antara 15 atau 16 Agustus . Jika dahulu presiden hanya berpidato menjelang 17 Agustus di depan DPR , maka kini kepala negara juga harus berpidato di depan sidang DPD walaupun khusus menyangkut pembangunan daerah.

ant/rif

lowongan pekerjaan
NSC FINANCE KARTASURA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…