Senin, 19 Juli 2010 21:54 WIB Sukoharjo Share :

Peternakan, Pemkab siap lakukan penyelidikan

Sukoharjo (Espos)–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo siap melakukan penyelidikan ke lokasi peternakan Shinta PS di wilayah Dukuh Tegalrejo RT 03/RW I, Desa Kertonatan, Kartasura.

Tindakan itu dilakukan sebagai tindaklanjut lantaran peternakan tersebut dinilai melanggar peraturan daerah (Perda). Kasi Penegak Perda Satpol PP Sukoharjo Tri Wahyudi mengaku pihaknya telah berkoordinasi dengan koordinator pengawas (Korwas) untuk menyelesaikan kasus tersebut serta melakukan simulasi pemberkasan.

“Besok (Selasa-red) kami bersama PPNS akan terjun ke lokasi. Sebab selama ini Pemkab sudah memberi toleransi kepada pemilik kandang ayam, tapi sampai saat ini mereka belum bisa menunjukkan ijin,” terangnya kepada Espos, Senin (19/7) di Sukoharjo.

Lebih lanjut dia mengatakan, hasil penyelidikan tersebut nantinya akan dituangkan dalam laporan kejadian. Jika, peternakan ayam tersebut masih beroperasi maka kasus tersebut akan ditindaklanjuti hingga ke Kejaksaan. Dia menambahkan, sasaran penyelidikan di peternakan tersebut meliputi pelanggaran tidak adanya ijin gangguan lingkungan (Ho) serta ijin mendirikan bangunan (IMB).

ufi

lowongan pekerjaan
KLINIK BERSALIN UTAMA RB. DR. JOHAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mengenang (Pendidikan) Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (24/11/2017). Esai ini karya Bandung Mawardi, kuncen Bilik Literasi. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada akhir abad XIX orang-orang Jawa mulai memiliki cita-cita baru. Sekian orang ingin menjadi guru seperti tuan kulit…