Senin, 19 Juli 2010 12:10 WIB News Share :

Cabuli gadis remaja, dua anggota Satpol PP akan dipecat

Jakarta–Dua orang anggota Satpol PP yang melakukan pelecehan seksual dan pemerasan di Monas terancam dipecat. Hingga kini kedua tersangka ini masih diperiksa di Polsek Gambir.

“Kalau melihat kesalahannya, dua orang ini sudah pasti dipecat, hanya masalah proses dan prosedur saja,” kata Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Effedy Anas di Balaikota Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (19/7).

Effedy menjelaskan, dia telah mengirimkan surat rekomendasi kepada Gubernur Fauzi Bowo mengenai pemecatan kepada Suharyanto ,37, dan Cipto Aryanto ,26. Gubernur akan melanjutkan rekomenasi itu ke Sekda Provinsi.

“Kemudian akan dibentuk tim yang isinya dari inspektorat, biro hukum dan kepegawaian. Mereka akan memeriksa kedua orang ini dengan melampirkan BAP dari polisi dan surat penahanan. Setelah itu kedua orang ini baru diberhentikan secara tidak hormat,” katanya.

Sebelumnya, Suharyanto menyuruh Bunga (nama samaran) yang sedang berpacaran hingga dinihari, memberi layanan seks padanya di Monas. SedangkanĀ  Cipto Aryanto ,26, memalak pacar Bunga. Suharyanto dikenakan dua pasal yakni pasal pemerasan dan pelecehan seksual. Sedangkan Cipto dikenakan pasal pemerasan saja.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
Gramedia Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…