News
Senin, 19 Juli 2010 - 19:53 WIB

Nanan calon kuat Kapolri, Oegroseno & Timur Mengintai

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta –– Nama sejumlah calon Kapolri pengganti Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri sudah santer beredar. Namun dari nama-nama yang muncul calon paling kuat yakni Irwasum Komjen Pol Nanan Sukarna.

“Yang unggul sementara Nanan Soekarna, karena dia bintang tiga, sementara calon lainnta yang bintang tiga akan memasuki masa pensiun. Kalau Nanan 3 tahun lagi,” kata Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Netta S Pane saat dihubungi, Senin (19/7).

Advertisement

Dia menjelaskan, calon lainnya yang juga kuat yakni Kapolda Sumut Irjen Pol Oegroseno dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Timur Pradopo.

“Ya tapi keduanya bintang dua. Kans mereka bisa dilihat dari nanti bulan-bulan ke depan, saat Kababinkam Komjen Pol Iman Haryatna memasuki masa pensiun, bisa dilihat siapa yang naik,” imbuhnya.

Untuk Nanan, dia memiliki track record saat menjadi Kapolda di Kaltim di mana dia mewajibkan anak buahnya memasang pin anti KKN. Namun dia juga memiliki hambatan saat menjadi Kapolda Sumut di mana saat itu Ketua DPRD meninggal karena demo anarkis.

Advertisement

“Kalau Oegroseno dia berani bersikap dalam kasus Aan, yakni penganiayaan di Artha Graha, sedang Timur memiliki rekam jejak yang juga baik di Jawa Barat,” tuturnya.

Namun yang cukup mengejutkan, muncul juga nama mantan Kapolda Jatim Irjen Pol Anton Bachrul Alam. Nama dia disebut-sebut juga masuk dalam list.

“Informasinya saya terima dari teman-teman di Cikeas,” tutupnya.

Advertisement

dtc/tya

Advertisement
Kata Kunci : Kapolri Nanan Sukarna
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif