Senin, 19 Juli 2010 13:30 WIB Pendidikan Share :

Minim siswa, TK terancam kolaps

Solo (Espos)—Sejumlah Taman Kanak-kanak (TK) di Solo terancam kolaps menyusul kian minimnya jumlah siswa yang ada. Bahkan TK Kusuma Wardani dilaporkan pada tahun ajaran (TA) 2010/2011 tidak ada pendaftar sama sekali.

Kepala Sekolah (Kepsek) TK Kusuma Wardani Siti Aminah Spd ditemui Espos di ruang kerjanya, Senin (19/7) mengatakan hingga ditutupnya jadwal pendaftaran, tak ada satupun siswa yang mendaftarkan diri ke sekolah yang diampunya. Menurutnya, penurunan jumlah siswa sekolah sudah dirasakan sejak TA 2009/2010 silam. Di mana jumlah siswa yang ada hanya tinggal lima orang.

“Tapi untuk tahun ini sampai jadwalnya ditutup belum ada satupun siswa yang resmi mendaftarkan diri,” imbuhnya.

Atas kondisi ini pihaknya langsung melaporkan ke UPTD Dinas Pendidikan Banjarsari. Dan, lanjutnya, pihaknya diberikan tambahan waktu pendaftaran hingga akhir Agustus mendatang. Jika sampai batas akhir tersebut belum juga ada siswa yang mendaftarkan diri, maka TK Kusuma Wardani akan ditutup.

Siti mengatakan minimnya jumlah pendaftar tidak hanya terjadi di TK Kusuma Wardani saja. Melainkan, lanjutnya, juga terjadi di TK lainnya.

isw

lowongan pekerjaan
Marketing dan Surveyor, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

KUALIFIKASI PIALA ASIA U-19
Menuju Korea, Timnas Bakal Adaptasi Cuaca

Kualifikasi Piala Asia U-19 bakal diikuti Timnas Indonesia. Solopos.com, CIKARANG – Timnas Indonesia U-19 akan melakoni ajang kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Korea Selatan (Korsel). Mereka pun melakukan berbagai persiapan demi meraih hasil positif di fase tersebut. Babak kualifikasi…