News
Senin, 19 Juli 2010 - 13:30 WIB

Minim siswa, TK terancam kolaps

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)—Sejumlah Taman Kanak-kanak (TK) di Solo terancam kolaps menyusul kian minimnya jumlah siswa yang ada. Bahkan TK Kusuma Wardani dilaporkan pada tahun ajaran (TA) 2010/2011 tidak ada pendaftar sama sekali.

Kepala Sekolah (Kepsek) TK Kusuma Wardani Siti Aminah Spd ditemui Espos di ruang kerjanya, Senin (19/7) mengatakan hingga ditutupnya jadwal pendaftaran, tak ada satupun siswa yang mendaftarkan diri ke sekolah yang diampunya. Menurutnya, penurunan jumlah siswa sekolah sudah dirasakan sejak TA 2009/2010 silam. Di mana jumlah siswa yang ada hanya tinggal lima orang.

Advertisement

“Tapi untuk tahun ini sampai jadwalnya ditutup belum ada satupun siswa yang resmi mendaftarkan diri,” imbuhnya.

Atas kondisi ini pihaknya langsung melaporkan ke UPTD Dinas Pendidikan Banjarsari. Dan, lanjutnya, pihaknya diberikan tambahan waktu pendaftaran hingga akhir Agustus mendatang. Jika sampai batas akhir tersebut belum juga ada siswa yang mendaftarkan diri, maka TK Kusuma Wardani akan ditutup.

Siti mengatakan minimnya jumlah pendaftar tidak hanya terjadi di TK Kusuma Wardani saja. Melainkan, lanjutnya, juga terjadi di TK lainnya.

Advertisement

isw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kolaps Tk
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif