News
Senin, 19 Juli 2010 - 16:24 WIB

Calon tak lolos, pendukung datangi KPU Papua

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jayapura–Puluhan massa dari salah satu pasangan calon bupati Mamberamo Raya yang tidak lolos seleksi mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua, di Jayapura, Senin (19/7).

Kedatangan massa sejak pukul 11.00 WIT, tersebut untuk meminta KPU Papua membekukkan dan mengklarifkasi hasil kerja KPU Mamberamo Raya,  yang dinilai cacat hukum dan ada unsur politik uang.

Advertisement

Massa yang berdemo damai tersebut merupakan pendukung pasangan calon Piter Awantano sebagai calon bupati Mamberamo Raya dan Pdt. Marthen Bubia selaku calon wakil bupati Mamberamo Raya.

Pasangan tersebut merasa tidak puas dinyatakan tidak lolos dalam seleksi calon, sehingga melakukan aksinya ke kantor KPU Papua.

Adapaun selaku penanggungjawab demo, Piter Awantano menjelaskan ada kecurangan yang dilakukan KPUD Mamberamo Raya, karena tahapan pendaftaran tidak dipisahkan dengan tahapan verifikasi.

Advertisement

Hingga saat ini massa masih menduduki kantor KPU Papua dan berencana untuk menambah massa sekitar ratusan orang lagi.

“Hasil pleno cacat hukum, sehingga semua anggota  KPUD Mamberamo  Raya diganti saja,” ujarnya Piter Awantano, saat memimpin massa di depan kantor KPU Papua.

Piter menegaskan Panitia Pengawas (Panwas) Kabupaten Mamberamo Raya agar sesuai fungsi tugas dan kewenangannya. “Dalam hal ini memperoses lebih lanjut KPUD setempat dan menunda pelaksanaan pencabutan nomor urut,” tandasnya.

Advertisement

ant/rif

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif