Senin, 19 Juli 2010 13:53 WIB Solo Share :

Besok, pemaparan investor TPA Putri Cempo

Solo (Espos)–Sejumlah investor bakal melakukan pemaparan pengelolaan Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPA) Putri Cempo, Selasa (20/7) besok.

Walikota Solo Joko Widodo (Jokowi) telah menyiapkan dua pertanyaan kepada investor. “Besok akan ada persentasi dari mereka (investor-red). Nanti dilihat saja yang bagus mana. Silahkan datang, wartawan atau masyarakat silahkan melihat dan silahkan bertanya,” ungkap Jokowi kepada wartawan di Gedung DPRD Solo, Senin (19/7).

Dia mengaku akan datang dalam paparan investor tersebut. Bahkan, Jokowi telah menyiapkan dua pertanyaan khusus yang akan ditujukan kepada calon investor yang akan mengelola TPA Putri Cempo. Namun, ia masih enggan membeberkan apa dua pertanyaan itu. Dia mengatakan, dua pertanyaan itu terkait dengan investor itu sendiri. Sebab, Jokowi sudah geram karena selama ini rencana pengelolaan Putri Cempo terkatung-katung.

Bahkan, memorandum of understanding (MoU) yang ditandatangani tidak berjalan. Dia berharap, setelah ada paparan itu akan segera ada kejelasan pengelolaan sampah di TPA itu. Sebelumnya, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Solo menargetkan, investor dapat mulai beroperasi di TPA itu bulan Agustus mendatang.

dni

lowongan pekerjaan
Gramedia Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…