Senin, 19 Juli 2010 14:25 WIB Solo Share :

Anggaran belum jelas, Jokowi tetap optimis

Solo (Espos)–Walikota Solo Joko Widodo (Jokowi) tetap optimis sejumlah program yang didanai oleh pemerintah pusat tetap akan berjalan meski hingga saat ini belum ada kejelasan anggaran.

Beberapa program itu di antaranya adalah pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Solo, penuntasan pembangunan Solo Techno Park (STP) dan walking street Jl Gatot Subroto. Jokowi kepada wartawan di Gedung Dewan, Senin (19/7), mengatakan, pihaknya tetap berupaya agar program itu tetap dapat berjalan.

“Kami tetap optimis. Bekerja itu harus optimis. Kami tetap mengurusi masalah itu dan beberapa kali ke Jakarta,” ungkap Jokowi seusai sidang paripurna DPRD Solo. Dia mengatakan, agar anggaran dari pemerintah pusat untuk program itu cair memang membutuhkan waktu dan proses. Beberapa masalah teknis seperti mengganti proposal, mengganti desain hingga mengawal program itu juga membutuhkan waktu.

Selain itu, lanjutnya, program yang diajukan Solo ke pemerintah pusat memang menelan anggaran yang cukup banyak sehingga membutuhkan waktu agar dana tersebut bisa cair. Sementara Wakil Ketua DPRD Solo M Rodhi mengatakan, proposal yang diajukan ke pemerintah pusat memang harus terus dikawal agar tidak berhenti di jalan. Dia mengatakan, selain mengawal di masing-masing kementerian, juga harus dikawal di jalur penganggarannya.

dni

lowongan pekerjaan
PT.MITRA PINASTHIKA MUSTIKA FINANCE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…