News
Senin, 19 Juli 2010 - 10:38 WIB

Ambil foto banjir , fotografer ditangkap

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Singapura–Hati-hati mengambil foto banjir di Singapura. Salah-salah bisa ditangkap seperti jurnalis foto Shafie Goh ini.

Banjir yang menggenangi Singapura, Sabtu (17/7) lalu, membuat jurnalis foto veteran dari media Lianhe Wanbao, Shafie Goh ,57, spontan mengambil gambar banjir di kawasan Bukit Timah.

Advertisement

Beberapa saat kemudian, Goh diingatkan seorang petugas polisi untuk menjauh. Beberapa saat kemudian, Goh ditangkap, tangannya pun diborgol. Demikian dilansir dari The Straits Times, Senin (19/7).

Goh dan polisi itu sebelumnya sempat cekcok. Goh mengatakan diberitahu untuk menjauh hanya sekali, dan hendak meninggalkan lokasi ketika tangannya diborgol. Sementara versi polisi mengatakan sudah beberapa kali mengingatkan Goh sebelum akhirnya menangkapnya.

Kepada The Straits Times, Goh mengatakan saat itu dia berdiri di dekat lubang selokan mencoba untuk mengambil gambar mobil-mobil yang terendam air saat petugas Kepolisian itu mengusirnya. Setelah ditangkap beberapa jam, Goh dibebaskan tanpa penjelasan memuaskan.

Advertisement

Sementara pernyataan polisi yang dirilis Minggu mengatakan bahwa petugasnya saat itu mengingatkan beberapa kali kepada Goh agar minggir untuk mencari tempat yang lebih aman. Namun Goh menolak dan terus mengambil gambar di sepanjang pembatas jalan.

“Karena dia tak mematuhi petugas kepolisian yang sedang bertugas dan menyebabkan bahaya untuk dirinya dan orang lain, petugas memutuskan untuk menahan dan membawa dia kepada tempat yang lebih aman. Tapi pria itu melakukan perlawanan,” ujar juru bicara Kepolisian Singapura.

dtc/ tiw

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Fotografer Ditangkap
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif