News
Senin, 19 Juli 2010 - 12:36 WIB

832 Imam masjid Batam dapat insentif

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Batam--Sebanyak 832 imam masjid di Kota Batam menerima insentif  Rp 400.000 per orang untuk jangka setahun dari anggaran Sekretariat Daerah Kota Batam Rp 332,5 juta.

Insentif diberikan guna mendorong semangat dan menghargai mereka yang telah membantu pemerintah di garis depan pembangunan, kata siaran pers Humas Pemerintah Kota Batam, Senin (19/7).

Advertisement

Selain kepada imam masjid, Pemerintah Kota Batam telah memberi insentif kepada guru sekolah negeri, guru sekolah swasta, guru pendidikan agama Islam, serta pengurus RT dan RW.

Mereka merupakan unsur yang berhadapan langsung dengan masyarakat dan membantu pemerintah dalam menjangkau berbagai elemen di dalam masyarakat.

Peran imam masjid sangat besar bagi Batam yang merupakan kota industri yangi majemuk suku bangsa dan peralihan corak kehidupan bagi pendatang yang di daerah asal hidup sebagai petani dan nelayan.

Advertisement

Kekuatan spiritual warga dianggap pemerintah  kota merupakan bagian penting agar warga dapat membangun negeri.

Wilayah Pemerintah Kota Batam meliputi sekitar 250 pulau. Kota itu berpenduduk 1,025 juta orang dan sebagian besar bermukim di Pulau Batam.

ant/rif

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif