Senin, 19 Juli 2010 15:56 WIB Internasional Share :

2,5 Juta muslim ancam keluar dari Facebook

Jakarta-– Lebih dari 2,5 juta muslim mengancam akan meninggalkan Facebook, setelah empat halaman Islam dihapus secara sepihak oleh jejaring sosial terbesar di dunia itu.

Rancangan surat telah disiapkan dan menyebut pendiri Facebook Mark Zuckerberg dan anggota senior Facebook yang lain mengabaikan perasaan lebih dari 2,5 juta muslim.

Masyarakat muslim marah karena empat halaman Islam yang sangat populer telah dihapus dari situs tersebut, dan surat itu memperingatkan jika tuntutan tidak dipenuhi oleh Facebook maka mereka akan pindah ke alternatif jejaring sosial Islam yang lain, seperti dilansir inilah.com, Senin (19/7).

Surat itu tidak hanya menuntut agar halaman dipulihkan, tetapi adanya aturan baru yang memuat pelanggaran jika mengirim komentar anti-Islam.

Facebook diultimatum kecuali perubahan diperkenalkan, maka 2,5 juta muslim akan bergabung dengan madina.com, situs jaringan sosial untuk umat Islam.

Menurut Facebook, halaman Islam termasuk ‘Aku Cinta Muhammad’ dan ‘Quran Lovers’ diturunkan karena digunakan untuk mengirim ‘spam’ ke pengguna yang bertentangan dengan kebijakan perusahaan.

Halaman-halaman itu menggunakan kode JavaScript yang ketika masuk ke address bar, akan menambahkan semua pengguna ke halaman yang disarankan mirip dengan spamming di Facebook.

rif

lowongan pekerjaan
KLINIK BERSALIN UTAMA RB. DR. JOHAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…